Rumah / Kombinasi Warna / Cara Simpel Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Cara Simpel Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Memilih warna cat rumah minimalis sebenarnya tak ada pedoman yang standar. Soal warna adalah masalah selera dan ini berhubungan dengan sense of art setiap orang. Apalagi dalam perkembangannya tak sedikit desain rumah minimalis yang mengalami modifikasi atau sentuhan lain sehingga tidak lagi murni desain minimalis.

Desain rumah minimalis sebenarnya lebih didasari pada optimalisasi fungsi agar lebih sesuai dengan kebutuhan orang yang akan menghuninya. Desain ini juga lahir dari realitas makin mahalnya harga tanah dan rumah sehingga tidak setiap orang bisa memiliki atau membangun rumah seperti yang diharapkannya. Dengan mengoptimalkan fungsi inilah, sebuah rumah yang meskipun mungil namun tetap menarik dan nyaman saat ditempati dan dihuni.

Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Dengan pendekatan fungsional itulah, warna cat rumah minimalis umumnya juga bersifat simpel dan lugas. Warna hitam, putih, ataupun abu-abu merupakan warna cat yang simpel dan direkomedasikan untuk rumah minimalis yang juga simpel. Warna cat semacam ini juga identik dengan warna futuristik yang cenderung lugas dan sederhana.

3 Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Jika anda berencana membuat atau membangun rumah minimalis atau sedang bingung dalam memilih warna cat rumah minimalis anda, mungkin beberapa tips beikut ini akan beguna untuk anda.

  1. Sesuaikan warna cat rumah dengan desain rumah minimalis yang anda inginkan. Dalam hal ini anda bisa memilih warna cat yang simpel seperti putih atau abu-abu terutama untuk rumah yang ukurannya tak terlalu besar. Selain sederhana, warna ini juga lebih sesuai dengan karakter dasar desain rumahnya.
  2. Jika desain rumah minimalis anda mengalami modifikasi atau mendapat sentuhan lain, seperti gaya modern, tak ada salahnya anda juga memberikan sentuhan cat dengan warna-warna yang cerah dan terang, seperti orange, kuning, ataupun pink. Warna cerah dan terang akan memberikan kesan yang lebar dan besar, sehingga sesuai jika rumah minimalis anda tidak terlalu besar.
  3. Memilih warna cat juga membutuhkan keberanian saat mengaplikasikannya, meskipun tentunya perlu disesuaikan dengan desain maupun fungsi ruang. Nah, anda juga bisa memadukan setidaknya dua warna dalam satu ruang untuk memberikan kesan yang lebih dinamis.

Itulah sedikit tips dalam memilih warna cat rumah minimalis yang semoga berguna untuk anda, dan ada juga perlu mencari contoh gambar rumah di internet untuk mendapatkan inspirasi yang lebih sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

(foto pixabay.com)

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...