Rumah / Lain-lain / Kiat Memilih Sofa Minimalis untuk Rumah Mungil

Kiat Memilih Sofa Minimalis untuk Rumah Mungil

Memilih sofa minimalis yang tepat sangat berguna untuk mendongkrak penampilan ruangan di dalam rumah serta menambah nyaman suasana yang ada. Apalagi jika rumah anda termasuk mungil atau minimalis, maka perabot yang berukuran minimalis lebih sesuai untuk ruangan yang ada.

Sofa merupakan jenis furniture yang umumnya diletakkan di ruang tamu atau public area dimana kita bisa memanjakan tamu dengan kenyamanan yang lebih baik. Meskipun demikian sofa juga bisa diletakkan dimana pun anda inginkan. Ruang keluarga yang difungsikan sebagai area untuk membangun komunikasi antar anggota keluarga akan terasa lebih santai dengan menggunakan sofa.

Memilih Sofa Minimalis

Memilih sofa minimalis sebenarnya tak jauh berbeda dengan memilih umumnya sofa modern yang standar. Bedanya, lebih pada bentuk atau ukurannya yang lebih ramping dan lebih kecil karena disesuaikan dengan ruangan yang ada. Apalagi akhir-akhir ini banyak masyarakat yang lebih memilih dan membangun rumah dengan desain minimalis.

Berikut ini beberapa tips memilih sofa minimalis yang semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam merencanakan dan menata interior rumah mungil anda.

  1. Sofa minimalis sebaiknya ditempatkan di ruangan tamu saja untuk memberikan kesan yag baik untuk siapapun yang datang berkunjung maupun agar terlihat lebih modern. Apalagi bahan sofa umumnya mudah rusak dan pudar warnanya jika sering diduduki. Dengan menempatkannya di ruang tamu yang jarang digunakan akan membuat sofa cukup awet.
  2. Pilih sofa minimalis dengan bahan kulit imitasi yang lebih murah. Desain, model, corak, ataupun warna bahan semacam ini tak ada bedanya dengan bahan yang asli atau mahal meskipun tidak setajam corak atau tampilan bahan kulit asli.
  3. Sesuaikan warna atau motif sofa dengan tema ruangan yang ada. Sofa minimalis untuk ruangan yang tak terlalu luas, sebaiknya memilih atau menggunakan warna-warna cerah agar memberikan kesan longgar dan lapang pada ruangan yang ada.
  4. Beri sentuhan yang lebih menarik seperti dengan menambahkan bantal sofa dengan bentul atau warna yang sedikit kontras agar ruangan terkesan lebih dinamis dan menarik. Ada banyak model dan bentuk bantal sofa yang dapat dipilih untuk mempercantik ruangan di rumah anda.

Itulah sedikit tips sederhna dalam memilih sofa minimalis yang semoga berguna untuk anda.

Sumber foto: flickr

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...