Rumah / Kamar Tidur / Menimbang Desain Tempat Tidur Minimalis

Menimbang Desain Tempat Tidur Minimalis

Memilih tempat tidur minimalis yang tepat merupakan bagian penting agar rumah menjadi nyaman untuk tinggal dan beristirahat. Apalagi fungsi kamar tidur sesungguhnya tak terbatas hanya untuk tidur. Kamar tidur juga merupakan area privat yang amat penting. Di kamar inilah kita bisa melakukan maupun mengekspresikan diri secara bebas tanpa perlu takut diketahui orang lain.

Dengan adanya tempat tidur yang sesuai dan tepat akan membuat ruangan juga menjadi terasa lebih nyaman. Karena itulah merencanakan tempat tidur minimalis sesuai dengan fungsi yang kita harapkan akan memberikan banyak manfaat untuk penghuninya.

Begitu juga sebaliknya, memilih dan merencanakan tempat tidur minimalis yang terburu-buru dan asal akan membuat kamar tidur menjadi sumpek dan tidak nyaman. Dampak lebih jauh, semua aktivitas dan kehidupan kita pun akan terpengaruh secara psikologis.

tempat tidur minimalis

Lantas bagaimana merencanakan atau membuat tempat tidur yang tepat untuk rumah minimalis kita, berikut beberapa tips memilih tempat tidur minimalis yang semoga berguna untuk anda.

  1. Hindari membeli tempat tidur langsung dari toko tanpa menyesuaikan dengan ruang tidur yang ada. Tak jarang kita tertarik dengan berbagai desain tempat tidur yang dijual dan ditawarkan toko saat kita berbelanja. Bukan hanya desainnya saja yang menarik namun bahan atau bentuknya yang modern sering kali membuat kita terlena untuk membelinya. Padahal bisa saja desain atau model tempat tidur tersebut tidak cocok dengan desain kamar yang anda inginkan.
  2. Diskusikan desain dan bentuk tempat tidur minimalis yang anda rencanakan dengan orang atau anggota keluarga yang akan menempatinya. Jika ranjang itu untuk kamar tidur utama bersama istri atau suami, ajak diskusi dan sesuaikan dengan keinginan bersama. Begitu juga untuk tempat tidur anak, tanyakan keinginan dan selera mereka.
  3. Sesuaikan ukuran, desain, ataupun warna tempat tidur anda dengan desain kamar tidurnya. Untuk kamar tidur anak, pilih tempat tidur yang desain atau warnanya lebih dinamis. Sedangkan untuk kamar tidur utama, anda bisa memilih ranjang besar dengan desain dan warna yang lebih soft.
  4. Sesuaikan juga bentuk dan warna sprei dan sarung bantal, ataupun bed cover dengan desain tempat tidur maupun ruang tidur yang ada. Kesesuaikan kamar tidur dengan tempat tidur minimalis akan sangat menentukan psikologis dari orang-orang yang akan menempatinya.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...