Rumah / Kamar Tidur / Ragam Desain Lemari Pakaian Modern yang Makin Simpel

Ragam Desain Lemari Pakaian Modern yang Makin Simpel

Desain lemari pakaian modern mengalami perkembangan yang tak kalah pesatnya dengan desain rmah ataupun interior. Sebagai salah stau perabot penting dalam sebuah rumah, bentuk dan model lemari ini juga mengalami inovasi yang terus berkembang. Rasanya banyak sekali jenis, model, ataupun bahan lemari yang diproduksi dan dijual di pasaran.

Salah satu prinsip yang mendasari perkembangan model dan desain lemari pakaian modern adalah faktor efisiensi dan kepraktisan. Lemari pakaian bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan baju, busana, dan perlengkapan busana saja namun juga berkembang untuk tempat meletakkan berbagai barang yang dianggap bersifat privat dan penting. Dokumen ataupun surat-surat penting juga sering disimpan dalam lemari baju karena lokasinya yang tersembunyi.

Lemari Pakaian Modern

Sesuai namanya, lemari baju merupakan perabot rumah tangga yang peletakannya bersifat khusus dan tertentu, yaitu di dalam kamar tidur. Jika ada kamar tidur yang diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu bisa jadi hunian tersebut tak termasuk kategori rumah melainkan kamar tinggal, kamar kos, ataupun apartemen dengan satu atau dua buah ruangan saja.

Model Lemari Pakaian Modern

Untu sekedar memberikan gambaran yang lebih detail tentang lemari baju masa kini, berikut ini beberapa model lemari pakaian modern yang dbuat berdasarkan bentuk, fungsi, atau penempatannya.

1. Lemari Pakaian Modern Jati

Bahan kayu jati masih menjadi primadona dalam pembuatan berbagai jenis furniture, termasuk untuk lemari baju. Jenis lemari ini selain mengutamakan kekuatannya, juga pada daya tahan dan bentuknya. Tak sedikit lemari baju dengan kayu jati yang memberikan modifiasi terhadap model lemari baju klasik yang penuh ukiran atau ornament. Sedangkan tambahan sentuhannya lebih pada desain ruangan di dalam lemari itu sendiri.

2. Lemari Pakaian Modern Minimalis

Lemari jenis ini dibuat dan didesain lebih didasari pertimbangan pada optimalisasi ketersediaan ruangan di dalam kamar. Lemari ini umumnya didesain atau diletakkan dengan memanfaatkan ruang antara yang kosong didalam kamar ataupun menyatu pada tembok. Dengan desain semacam ini maka lemari baju tak akan menyita luasan yang ada.

3. Lemari Pakaian Modern Fungsional

Untuk lemari baju yang satu ini didesain terutama pada kelengkapan fungsinya sebagai tempat penyimpanan yang aman dan rahasia. Lemari seperti ini umumnya tidak hanya dibuat bersekat, namun juga dengan tempat hanger, koleksi sepatu atau dasi, hingga adanya laci untuk tempat menyimpan dokumen berharga. Apapun kebutuhan dan kondisi kamar tidur anda, anda bebas merencanakan model atau desain lemari pakaian modern yang fungsional, indah dan tidak menyita ruangan.

Sumber foto: google.com

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...