Rumah / Tips & Saran / Tips Membuat Rak TV Minimalis untuk Rumah Mungil

Tips Membuat Rak TV Minimalis untuk Rumah Mungil

Rak TV minimalis saat ini menjadi pilihan erabot yang banyak dibutuhkan masyarakat menyusul makin banyaknya rumah mungil atau minimalis yang dibangun. Televisi sebagai media hiburan menjadi sarana bagi seluruh anggota kluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktunya bersaa dalam suasana yang santai dan menyenangkan.

Baik untuk rumah berlantai satu ataupun bertingkat, rak TV minimalis menjadi bagian penting perabot interior sebuah ruangan. Bentuk rak inipun sangat fleksibel agar bisa disesuaikan dengan fungsi ruangan yang ada. Bentuk rak ini dapat berupa meja dimana TV diletakkan di atasnya ataupun berupa lemarin bersusun sehingga pesawat TV dapat masuk diantaranya.

Rak TV Minimalis

Lantas bagaimana cara membuat atau memilih rak TV minimalis agar fungsional sesuai dengan desain rumah mungil yang ada? Di bawah ini beberapa ide dasar saja sebagai pertimbangan dalam merencanakan rak TV yang fungsional untuk ruang keluarga anda.

  1. Dibandingkan membeli jadi, akan lebih baik jika anda merencanakan desain rak TV sendiri agar sesuai kebutuhan anda. Sedangkan untuk pembuatannya Anda bisa datang ke tukang kayu atau perusahaan jasa pembuatan lemari yang ada di sekitar rumah anda.
  2. Desain rumah minimalis ataupun rumah mungil lebih menekankan perabot pilihan yang fungsional dan tidak terlau banyak ada dalam sebuah ruangan. Karena itu dalam merencanakan desain rak TV yang fungsional, anda perlu mempertimbangkan berbagai fungsi lain yang bisa dimasukkan ke dalam rak tersebut.
  3. Anda bisa merancang desain rak TV berbentuk meja dengan bagian bawahnya dibuat sekat untuk tempat menyimpan berbagai peralatan rumah tangga yang berukuran kecil. Sesuaikan model rak ini dengan posisi dmana akan ditempatkan nantinya di rumah anda.
  4. Anda juga dapat merencanakan rak TV dengan bentuk lemari dimana TV diletakkan di antaranya. Bentuk lemari banyak fungsinya, baik sebagai tempat menyimpan buku, berbagai benda koleksi, maupun peralatn rumah tangga. Bentuknya yang lebih besar dibandingkan perabot lain di ruang keluarga dapat menjadikannya sebagai eye catching atau titik tumpu dalam desain interior anda.
  5. Sesuaikan warna rak TV anda dengan tema ruangan yang ada. Jika bentuk rak TV minimalis anda adalah meja anda bisa memilih warna cat agak gelap, sebaliknya jika berbentuk rak lemari sebaiknya pilih warna cat yang cerak agar tidak terkesan berat dan sesak.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...