Rumah / Dekorasi / Tips Memilih Gorden Rumah Modern

Tips Memilih Gorden Rumah Modern

Perkembangan model gorden rumah modern saat ini terbilang sangat pesat. Gorden tak lagi sekedar berfungsi untuk menutup jendela, namun juga telah menjadi bagian dari dekorasi interior yang akan menambah daya tarik dan kenyamanan suasana di dalam rumah. Bahkan pemilihan gorden pun perlu direncanakan sebagai bagian penting yang dirancang sejak awal.

Sebelumnya kita mengenal model gorden plisket yang berbentuk lipatan-lipatan yang memang memberikan kesan eksklusif. Namun saat ini telah banyak model lain sebagai hasil kreasi yang lebih disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Begitu juga dengan bahan yang digunakan, warna, serta modelnya semakin variatif sekali.

Untuk bahan yang digunakan, selain jenis bahan gorden modern, saat ini juga tak sedikit gordin yang memanfaatkan bahan kain lokal maupun modifikasi. Batik yang sangat khas dan merupakan bahan tradisional khasanah bangsa juga telah banyak dimanfaatkan untuk gorden. Begitu juga kain hasil kerajinan para pengrajin tanah air makin memperkaya materi dekorasi yang memikat.

Gorden Rumah Modern

Nah, di bawah ini sejumlah tips ringan nan simple dalam memilih atau membuat model gorden rumah modern untuk mempercantik suasana di dalam rumah anda.

  1. Sesuaikan model gorden dengan desain rumah maupun tema ruangan yang ada. Untuk rumah klasik akan menarik dengan model gorden modifikasi dengan bahan hasil kerajinan tangan yang dimodifikasi dengan batik atau bahan kain lain.
  2. Untuk rumah minimalis atau mungil, hindari menggunakan gorden model plisket yang justru akan memperberat kesan dan suasana di dalam ruangan. Hindari pula penggunaan poni pada gorden secara berlebihan yang akan memberikan kesan ramai.
  3. Sebagai bagian dari dekorasi interior rumah, maka pemilihan warna gorden juga perlu disesuaikan dengan desain interior maupun jenis perabot. Untuk rumah minimalis, sebaiknya pilih warna gorden yang cerah. Namun jika dekorasi ruangan telah didominasi warna cerah, anda bisa memilih warna kontras untuk memberikan keseimbangan pada ruangan.
  4. Untuk menampilkan suasana yang berbeda, anda juga bisa membuat gorden sendiri dengan membeli bahan kain yang banyak dijual di pasar. Modifikasi atau memadukan bahan kain kanvas dengan batik akan mengghasilkan model gorden rumah modern dengan penampilan yang unik, menarik, serta eksklusif karena tidak akan ditemukan di rumah lain.

Gambar: image.google.com

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...