Rumah / Dekorasi / Variasi Keramik Dinding untuk Dekorasi Rumah

Variasi Keramik Dinding untuk Dekorasi Rumah

Saat ini keramik dinding telah menjadi bagian penting dari interior maupun dekorasi rumah modern. Selama ini keramik lebih banyak dimanfaat atau difungsikan untuk memperindah lantai ruangan. Bahan keramik yang memiliki desain, corak, dan warna yang sangat beragam juga banyak dimanfaatkan untuk lapisan perabot atau furniture.

Anda tentu mengenal adanya guci atau meja keramik yang menghiasai ruang tamu rumah-rumah modern saat ini. Keramik juga banyak dimanfaatkan untuk melapisi meja pantry atau bar maupun kitchen set di ruang makan atau ruang dapur.Corak dan penampilannya yang halis mengkilap membuat barang atau perabot yang dilapisinya terlihat menjadi lebh menarik dan eksklusif.

Keramik Dinding

Seiring kreativitas dalam desain interior maupun dekorasi rumah, keramik juga banyak dimanfaatan untuk melapisi dinding tembok rumah. Keramik dinding juga telah menjadi alternative untuk mengganti wallpaper dinding yang dianggap tidak tahan lama. Apaagi wallpaper tidak tahan terhadap konisi dinding yang lembab sehingga mudah terserang jamur. Hal inilah yang menyebabkan wallpaper mudah cepat rusak.

Ada banyak manfaat yang bisa dipeorleh dengan melapisi dinding rumah dengan keramik. Selain merupakan solusi terhadap kondisi tembok yang lembab atau dekat dengan genangan air, keramik dinding juga merupakan media baru dalam menata interior ataupun dekorasi ruangan. Berbeda dengan keramik lantai yang besar dan tebal, bentuk, ukuran, maupun corak keramik untuk dinding juga khusus dibuat untuk posisi menempel di tembok.

Selama ini, dapur dan kamar mandi merupakan bagian rumah yang sering menggunakan atau memanfaatkan keramik dinding. Namun dengan banyaknya model, warna, dan corak keramik untuk dinding, berbagai ruangan lain pun mendapat sentuhan baru keramik tempel tersebut. Ruang tamu ataupun teras depan dapat ditingkatkan penampilannya dengan keramik tersebut. Sehingga nuansa yang dihasilkan dalam ruangan pun akan terasa lebih bermakna.

Memberikan sentuhan tampilan dinding dengan keramik juga dapat menjadi unsur penguat dalam tata interior ruangan yang terlalu kontras. Bahkan dengan keunggulan yang ada padanya, kini keramik dinding telah menjadi bagian penting dari dekorasi rumah dan bukan sekedar sebagai pelapis dinding.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...