Rumah / Desain Rumah / Rumah Minimalis / Contoh Desain Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Contoh Desain Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Jika anda sedang mencari contoh desain pintu dan jendela rumah minimalis, mungkin akan lebih tepat jika anda mencarinya di internet. Ada banyak sekali bentuk pintu dan jendela yang cocok untuk melenkapi desain rumah minimalis anda. Anda juga bisa datang ke toko furniture atau tukang kayu untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang pintu dan jendela yang anda inginkan.

Memilih model pintu dan jendela untuk rumah minimalis memang tidak sebebas untuk rumah besar. Bentuk rumah minimalis yang cenderung kecil tentunya perlu menggunakan pintu dan jendela yang bentuknya juga tidak besar. Apalagi desain minimalis lebih menekankan pada fungsinya, sehingga pintu dan jendela pun perlu dipilih dengan pertimbangan pada fungsinya yang optimal.

Fungsi pintu dan jendela untuk sebuah rumah memang sangat strategis, terutama sebagai alat pengaman dalam memberikan perlindungan para penghuni yang tinggal di dalam rumah. Karena itu salah satu contoh desain pintu dan jendela rumah minimalis yang baik adalah yang memperhatikan fungsi keamanan tersebut. Diantaranya pintu dan jendela harus kokoh dan kuat.

Meskipun demikian, pintu dan jendela juga mengemban sebaga cermin karakter penghuninya dalam menghadapi atau berkomunikasi dengan tamu dan orang lain. Karena itulah pintu untuk rumah minimalis juga mestinya ramah terhadap tamu dan tidak bersifat tertutup. Aspek estetika ataupun rasa seni juga perlu tercermin dari bentuk atau model sebuah pintu dan jendela.

8. contoh desain pintu dan jendela rumah minimalis

Ada banyak variasi contoh desain pintu dan jendela rumah minimalis yang bisa anda jadikan referensi  dalam merencanakan desain pintu ataupun jendela.

Faktor lain yang juga perlu diperhatikan terhadap pemilihan model pintu atau jendela adalah arah atau posisi pintu atau jendela tersebut terhadap sinar matahari. Jika pintu dan jendela rumah anda menghadap matahari, sebaiknya hindari penggunaan bahan multipleks ataupun jenis kayu murah karena tidak akan awet alias akan cepat rusak.

Begitujuga untuk pemilihan warnanya, selain disesuaikan dengan desain rumahnya, untuk pintu danjendela yang menghadap matahari sebaiknya hindari penggunaan warna putih, krem, atau warna yang terang. Selain akan menambah panas suasana, pantulan cahaya tamahari juga akan menyilaukan tamu yang akan datang saat siang. Nah, dengan mempertimbangkan berbagai hal tersebut anda bisa mencari contoh desain pintu dan jendela rumah minimalis yang sesuai keinginan anda.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...