Rumah / Teras & Taman / Inilah Beberapa Konsep Taman Untuk Rumah Anda

Inilah Beberapa Konsep Taman Untuk Rumah Anda

Jika anda sedang merencanakan atau sedang membuat konsep taman untuk rumah anda, mungkin artikel ini berguna untuk anda. Keberadaan sebuah taman rumah bukanlah sekedar pelengkap atau faktor yang tidak penting. Meskipun taman berada di luar rumah, baik di depan maupun di halmaan belakang, namun keberadaannya tak layak dibelakangkan.

Apalagi jika anda tinggal di kawasan perkotaan yang padat, taman rumah menjadi hal yang sangat pentig untuk mendukung rumah yang sehat, nyaman, serta aman untuk seluruh anggota keluarga anda. Bahkan secara psikologis, taman rumah berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak yang lebih optimal.

Nah, jika anda memang sedang merencanakan hal itu, inilah beberapa konsep taman untuk rumah anda yang semoga berguna untuk anda.

Model Taman Kolam

Model taman ini cocok diterapkan untuk rumah yang memiliki halaman yang cukup luas, baik di halaman depan, belakang, atau di sela-lahan lahan yang ada. Taman kolam umumnya dilengkapi dengan air yang mengalir untuk kehidupan ikan berwarna-warni yang diletakkan di dalamnya.

inilah beberapa konsep taman untuk rumah anda

Model Taman Tempel

Bentuk taman ini dibuat dengan memanfaatkan dinding tembok halaman luar secara optimal. Taman tempek dibuat dengan membuat rangka yang menempel di tembok yang nantinya akan digunakan sebagai tempat tanaman maupun untuk mengalirkan air mancur. Model taman tempel cocok dibuat untuk rumah yang memiliki desain minimalis. Dengan keterbatasan lahan yang ada, taman tempel justru akan lebih terasa kehadirannya dan sangat mendukung kesejukan suasana di sekitar rumah. Meskipun demikian, model taman semacam ini juga banyak diaplikasikan untuk rumah besar dan mewah karena memberikan nuansa yang asri dan segar.

Model Taman Gantung

Model taman gantung dibuat dengan cara menempatkan pot-pot tanaman di tali-tali yang digantungkan di atas sekitar rumah. Model taman ini muncul sebagai alternative mengatasi terbatasnya halaman rumah, terutama pada rumah dengan desain minimalis atau rumah mungil. Tali atau kawat yang digunakan untuk membuat model taman ini diletakkan di atap rumah (plafon) bagian luar. Setelah itu tanaman di dalam pot digantungkan atau diletakkan di tali-tali tersebut. Untuk memperindah tampilan taman, sebaiknya tali dibuat dalam bentuk anyaman yang menarik.

Demikianlah beberapa konsep taman untuk rumah anda yang bisa anda sesuaikan dengan ketersediaan lahan maupun anggaran anda untuk mewujudkannya.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...