Rumah / Lain-lain / Jenis dan Tipe Kloset Kamar Mandi

Jenis dan Tipe Kloset Kamar Mandi

Saat ini ada banyak jenis dan tipe kloset kamar mandi yang bisa kita pilih untuk rumah kita. Bagi kebanyakan orang, kamar mandi bukanlah bagian penting yang mesti mendapat perhatian lebih. Apalgi fungsinya lebih untuk sekedar tempat membersihkan diri dan membuang kotoranm sehingga luas kamar mandi umumnya kecil danĀ  lokasi berada di belakang.

Namun bagi sebagian orang lainnya, kamar mandi bisa merupakan tempat istirahat kedua setelah kamar tidur. Kenapa disebut tempat istirahat? Sebab di kamar mandi kita bisa melakukan relaksasi secara bebas. Bahkan tak sedikit orang, terutama kaum wanita yang menghabiskan waktu lama di kamar mandi, baik untuk berlulur, berendam di bathup, ataupun kegiatan lain.

7. Jenis dan tipe kloset kamar mandi23

Jika anda ingin membuat kamar mandi yang elegan dan berkesan mewah anda juga perlu mengenal jenis dan tipe kloset kamar mandi. Namun pemilihan jenis kloset tentunya mesti disesuaikan dengan desain maupun interiornya.

  1. Kloset Dinding atau Wall Hung. Jenis toilet ini dibuat dengan menempelkannya pada dinding. Kelebihan toilet duduk ini terutama untuk menghemat ruang sehingga cocok digunakan untuk kamar mandi kecil yang luasnya terbatas. Sehingga ruangan lain bisa dimanfaatkan utnuk menempatkan berbagai alat yang dibutuhkan di kamar mandi, seperti wastafel, bak atau bathup, tempat sabun, dan sebagainya.
  2. Kloset Elongated. Jenis kloset ini tak ada bedanya dengan kloset duduk lainnya, hanya saja bentuk dudukannya memiliki lengkung yan disesuaikan dengan tubuh orang yang menggunakanya. Jenis dan tipe kloset kamar mandi yang satu ini cocok untuk penghuni yang senang berlama-lama saat uang ar besar tanap menimbulkan rasa sakit pada punggung atau tubuh.
  3. Kloset Pojok. Seperti namanya, bentuk kloset ini hanya tepat diletakkan di bagian pojok kamat mandi dengan dua dinding yang bersilangan. Karena posisinya untuk sudut, maka tangki yang digunakan juga bisa dipilih yang bebentuk segi tiga ataupun yang melengkung untuk menyesuaikan dengan sudut tembok. Kloset jenis ini juga cocok untuk kamar mandi kecil.
  4. Kloset Monoblok. Bentuk kloset jenis ini yang cukup ringkas juga cocok untuk kamar mandi mungil. Tangki pada kloset ini dibuat menyatu dengan badan (bowl) kloset dengan desain yang menarik.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...