Rumah / Lantai / Pemilihan Keramik Yang Tepat Ciptakan Sentuhan Rumah Minimalis

Pemilihan Keramik Yang Tepat Ciptakan Sentuhan Rumah Minimalis

Pemilihan keramik yang tepat menciptakan sentuhan rumah minimalis yang nyaman. Pemilihan keramik juga dapat menjadi investasi yang berharga karena bisa awet untuk waktu yang lama. Namun memilih keramik tak dapat dilakukan asal-asalan maupun diterapkan untuk semua ruang di dalam rumah. Sebab, ada banyak jenis dan ragam keramik yang masing-masing memiliki fungsi yang berlainan.

Saat ini ada banyak jenis keramik yang dijual di pasaran. Dari ukuran 30 x 30 cm, 40 x 40 cm hingga yang lebih lebar lagi. Kualitasnya juga terbagi dari KW 1 (kualitas satu) yang mahal ataupun KW 2 yang lebih murah. Begitu juga dari polanya, ada banyak sekali pilihannya yang bisa dengan bebas anda pilih sesuai keinginan. Termasuk warna ataupun tekstur keramiknya.

5.pemilihan keramik yang tepat menciptakan sentuhan rumah minmalis

Sebelum anda menentukan pilihan terhadap jenis keramik yang anda inginkan, ada baiknya anda mengenal ragam keramik yang ada, sebagai berikut:

  • Keramik Mosaik – Jenis ini umumnya tersedia dalam ukuran kecil, yaitu 2 x 2 inci dengan pola, corak, warna yang sangat banyak ragamnya. Pemilihan keramik jenis ini akan menciptakan suasana yang lebih cerah dan dinamis.
  • Keramik Berpola – Keramik ini dibuat dengan pola tertentu yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan desain rumah minimalis anda. Pola keramik juga perlu disesuaikan dengan tema desain interior yang anda inginkan maupun warna dan corak perabot rumah anda. Bahkan anda dapat menciptakan kesan modern dalam rumah anda dengan keramik pola tertentu yang dinamis. Pemilihan keramik yang tepat menciptakan sentuhan rumah minimalis yang seperti anda harapkan.
  • Keramik Glazed – Keramik jenis ini umumnya digunakan untuk kamar mandi, sehingga jenis glazed sering kali diasosiasikan sebagai lantai kamar mandi. Padahal, keramik jenis ini juga bisa dipasang dimana saja di rumah anda karena banyaknya warna dan pola yang bisa dipilih.
  • Keramik Natural – Keramik jenis ini dibuat dari tanah liat yang dibakar dan umumnya berwarna natural atau bisque (off-white) yang mengesankan klasik dan kuno. Jika anda menginginkan kesan natural danklasik, anda bisa memilih keramik jenis ini.

Itulah beberapa jenis keramik yang banyak dijual dan ditawarkan toko bangunan. Untuk memastikan pilihan anda tepat, ada baiknya melihat langsung pilihan yang ada di toko bangunan yang menjualnya. Sebab, pemilihan keramik yang tepat menciptakan sentuhan rumah minimalis yang nyaman dan bergaya.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...