Rumah / Teras & Taman / Pemilihan Pagar Untuk Rumah Minimalis

Pemilihan Pagar Untuk Rumah Minimalis

Pemilihan pagar untuk rumah minimalis seringkali dianggap hal sepele yang tidak begitu penting sehingga kerap terlupakan. Apalagi dalam perkembangan desain rumah modern banyak yang memilih untuk membuang pagar sebagai bagian penting dari kepedulian pemilik rumah untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Begitu juga untuk desain rumah minimalis murni, umumnya justru membuat pagar rumah tanpa menyesuaikan atau mempedulikan konsep minimalis dari rumahnya. Lihat saja model rumah minimalis di perkotaan yang padat, kebanyakan bentuk pagarnya sangat tinggi diatas tinggi dari orang-orang yang menghuni rumah tersebut. Hal ini tentu saja justru akan membuat rumah terlihat tenggelam dalam dominasi bentuk pagar yang tidak sesuai.

Pemilihan-pagar-untuk-rumah-minimalis

Jika anda sedang merencanakan untuk membuat pagar rumah minimalis anda, berikut beberapa hal yang sebaiknya anda pahami dalam pemilihan pagar untuk rumah minimalis agar membuat penampilan rumah anda terlihat lebih menarik dan nyaman.

  1. Rencanakan dengan baik pagar rumah yang anda inginkan sebab bentuk pagar rumah merupakan refleksi dan cermin dari karakter dan sifat para penghuni rumah. Pagar rumah yang tinggi dan kokoh mungkin mencerminkan karakter penghuninya yang tertutup ataupun agak angkuh. Namun jika pemilihan pagar untuk rumah minimalis bertingkat dengan bentuk yang tinggi mungkin masih logis karena bentuk rumah tak akan tenggelam.
  2. Sesuaikan bentuk pagar rumah dengan desain rumah minimalis anda. Namun karena rumah minimalis lebih menekankan pada fungsi, maka rencanakan fungsi yang optimal dari pagar rumah. Ketinggian pagar sebaiknya tidak membuat rumah seperti terkesan tenggelam agar rumah secara keseluruhan terlihat serasi dan menarik. Termasuk dalam meningkatkan fungsi keamanan pagar saat anak-anak anda yang masih kecil bermain di taman atau halaman rumah.
  3. Untuk memperkuat penampilan dari desain rumah minimalis anda, anda bisa memfungsikan pagar lebih sebagai aksentuasi. Diantaranya anda bisa membuat pagar rendah namun dengan bahan dan warna cat yang memperkuat warna rumah anda.
  4. Untuk rumah minimalis yang berlokasi di dalam kompleks perumahan yang cukup terjaga keamanannya, anda bisa saja membuat pagar rumah yang mengutamakan aspek artistik dengan menggunakan bahan dan desain yang menarik untuk memperkuat kesan dari desain rumah minimalis anda.

Demikian sedikit kiat dalam pemilihan pagar untuk rumah minimalis agar memberikan fungsi yang lebih optimal untuk hunian yang lebih nyaman.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...