Rumah / Teras & Taman / Tips Memilih Batu Alam untuk Memperindah Taman Rumah

Tips Memilih Batu Alam untuk Memperindah Taman Rumah

Tahukah anda bagaimana sih tips memilih batu alam untuk memperindah taman rumah? Keberadaan sebuah taman rumah sangat besar manfaatnya, terutama jika anda berada tau tinggal di kawasan perkotaan. Selain untuk mendukung kenyamanan sebuah hunian, taman juga berguna dalam menciptakan lingkungan yang lebih asri dan lebih sehat.

Sebuah taman juga bukan sekedar pengisi dari suatu ruang kosong ataupun sekedar untuk memanfaatkan uang berlebih yang anda miliki. Sebuah taman juga dapat memperkuat desain dari rumah anda yang juga tak kalah pentingnya, taman yang nyaman juga dapat berfungsi psikologis, baik sebagai arena bermain untuk tumbuh kembang anak-anak anda maupun mengobat stress setelah anda bekerja seharian.

10. Tips memilih batu alam untuk memperindah taman rumah

Ada banyak bentuk desain taman yang bisa anda rencanakan sesuai keinginan. Nah, di bawah ini beberapa tips memilih batu alam untuk memperindah taman rumah yang semoga memberikan inspirasi untuk anda.

  1. Rencanakan terlebih dahulu desain taman yang anda inginkan. Apakah anda ingin membangun taman murni berisi tanaman, taman berupa kolam ikan, ataukah memadukan kedua jenis taman itu. Taman kolam, meskipun berukuran kecil akan memberikan kesegaran dari air yang ada. Apalagi jika ditambahkan air mancur dengan suara gemerincik.
  2. Pilih atau gunakan batu kerikil (pebble) ataupun batu koral (marble) untuk menciptakan lantai atau dasar mozaik dari taman yang anda buat. Lantai mozaik bisa dibuat di taman bunga atau pun kolam ikan. Bentuk batu kerikil yang kecil dan berwarna keabu-abuan alami memang lebih menarik untuk mozaik taman bunga. Sedangkan batu marble yang juga kecil namun pipih umumnya memiliki warna yang beragam sehingga cocok untuk lantai mozaik di taman kolam anda agar terlihat jernih.
  3. Gunakan batu gunung atau batu kali yang warnanya seperti kerikil namun ukurannya bisa disesuaikan dengan desain taman yang ada buat. Untuk taman kolam, tempatkan batu jenis ini sebagai dinding kolam ataupun pada posisi tertentu sebagai hiasan. Batu kali juga cocok digunakan sebagai pembatas antar bagian di dalam taman yang sedang dibuat.

Demikianlah sedikit tips memilih batu alam untuk memperindah taman rumah yang semoga berguna untuk anda yang sedang merencanakanuntuk membuat taman rumah yang indah.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...