Rumah / Desain Rumah / Rumah Minimalis / Rumah Minimalis di Daerah Kota, Menurutmu?

Rumah Minimalis di Daerah Kota, Menurutmu?

Mempunyai rumah di daerah kota memang impian semua orang, terlebih jika rumah yang berapa di area kota itu terdapat di area yang bebas polusi udara tentu akan menambah betah dari setiap penghuni atau anggota keluarga yang menmpati rumah yang ada di kota. Namun seiring berjalangnya perkembangan. Rumah di daerah kota memiliki bentuk yang minim atau minimalis, dikarenakan perkotaan hanya memiliki lahan yang tidak begitu besar untuk alokasi tempat tinggal.

Desain Rumah Minimalis Perkotaan 7

Rumah yang ingin anda buat tentu rumah minimalis, karena memang lahannya tidak seluas rumah yang ada di daerah pedesaan. Hal yang pertama anda lakukan adalah menentuka luas dan panjang rumah, alangkah lebih bagus lagi jika anda bisa konsultasikan perihal konsep rumah minimalis anda ke ahlinya, agar anda dapat mengetahui perhitugan dari luas dan panjang , maupun jumlah anggaan atau material yang akan anda keluarkan untuk membuat rumah minimalis yang sesuai untuk daerah kota. Anda bisa perhatikan strutur bangunan yang nantinya akan anda buat sehingga dalam mengerjakannya tidak ada halangan. Untuk mendesain rumah minimalis yang biasanya memiliki ukuran atau tipe 36, 45, 70 dan 72. Untuk tipe 36 kebanyakan memiliki ukuran 12 x 6 meter yang memiliki pengertian yaitu luas bidang tanahnya adalah 72 meter.

Contoh Rumah Minimalis Perkotaan 1

Kemudian untuk konsep desain interiornya, tentu perlu anda tentukan terlebih dahulu pula. Konsep seperti apa yang akan anda terapkan dalam rumah minimalis anda. Klasik, modern, sederhana kontemporer atau yang lainnya, anda sesuaikan dengan keinginan dan trend yang ada sekarang ini, agar anda tidak meraka ketinggalan dalam mendesain rumah di area perkotaan. Untuk mendapatkan gaya klasik, perbanyak unsur bahan materialnya dari kayu dan batu alam, untuk gaya moder, bisa anda gunakan material seperti marmer, keramik dan kaca dan model –model gaya yang lain sesuai dari beberapa sumber tau refrensi yang ada.

Untuk menutupi kesan minimalis pada rumah anda, berikan warna putih , abu–abu, coklat dan hitam pada rumah anda, baik itu eksterior maupun interior. Untuk eksterior beri warna putih, hitam dan abu – abu agar kombinasi warna yang diperoleh menonjolkan unsur kekinian di luar rumah anda. Untuk interior rumah anda, beri warna putih pada dinding, coklat pada lantai dan sesuaikan semua perabotan dan ornamen yang ada di setiap ruangan rumah dengan cat dinding dan warna lantai pada rumah yang akan anda desain. Sehingga unsur minimalis terasa menudah dan rumah anda akan terkesan luas karena pemilihan dari warna- warna yang ada. Dan jangan lupa untuk menambahkan kaca pada beberapa bagian rumah, agar pencahayaan dari luar bisa masuk sempurna. Itulah beberapa hal yang perlu ada dalam rumah minimalis di daerah kota.

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...