Rumah / Desain Rumah / Rumah Minimalis / Pagar Minimalis Untuk Keanggunan Maksimal

Pagar Minimalis Untuk Keanggunan Maksimal

            Pagar merupakan elemen pertama yang akan ditemui seseorang saat mengunjungi sebuah rumah, oleh sebab itu pagar bukanlah hal yang patut disepelekan. Bentuk pagar tentu harus disesuaikan dengan rumah hunian anda. Rumah gedongan mewah dan besar cocok dengan pagar kayu yang tertutup. Sedangkan rumah minimalis mungkin lebih anggun bila dipasang pagar sederhana tapi elegan. Berikut ini bentuk-bentuk pagar minimalis yang dapat anda jadikan rujukan.

Pagar Bergaris

            Pagar yang satu ini sangat simpel tapi diminati banyak orang. Hanya terdiri dari garis-garis kecil dengan ukuran dan jarak yang sama. Warnanya hitam pekat atau agak abu-abu. Biasanya pagar bentuk ini tidak terlalu tinggi atau disesuaikan dengan tinggi rumahnya.

Pagar Horisontal

            Pagar bergaris horisontal ini kebalikan dari bentuk sebelumnya. Meskipun belum banyak dipakai, tapi pagar ini bisa menjadi alternatif. Biasanya, bagian bawah pagar diblok agar terkesan lebih manis. Berbeda dengan pagar bergaris vertikal yang dibiarkan sama hingga ke bagian bawah.

Pagar Tembok Bergaris

            Bila kurang menyukai pagar dari aluminium atau besi, anda dapat memadukannya dengan pagar tembok. Untuk rumah yang lebar memang lebih tepat menggunakan pagar tembok yang dipadukan dengan stainless atau aluminium. Tips cantiknya terletak pada pewarnaan. Jadi, anda harus pandai-pandai mengkombinasikan antara warna tembok dengan besinya.

Batako

            Meskipun disebut pagar minimalis, tapi bukan berarti hanya bisa dibuat dari bahan almunium atau besi saja. Bahkan, pagar minimalis juga bisa dibuat dari batako yang disusuk secara horisontal. Kemudian disela-selanya diberikan celah berbentuk persegi panjang dengan ukuran dan jarak yang sama. Hindari menggunakan batako dan jendela berwarna sama untuk mengurangi kesan monoton.

Pagar Berundak

            Bentuk pagar ini bisa dibilang unik dan sederhana. Tetap menggunakan tekstur garis, tapi temboknya dibuat berundak dengan ornamen garis di tubuhnya. Sedang bagian atas diberikan pagar almunium dengan kombinasi warna menarik. Pagar berundak ini punya daya tarik tersendiri dibandingkan pagar sebelumnya.

Desain Pagar Minimalis

Desain Pagar Minimalis

            Apapun bentuk pagar minimalis anda, penting untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan, cuaca, hingga keamanan. Bila dirasa pagar minimalis rendah kurang aman, maka menggunakan pagar yang tinggi pun tidak masalah. Anda juga dapat membuat sendiri variasi pagar berundak yang cantik dan menawan. Semoga bermanfaat.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...