Rumah / Desain Rumah / Rumah Minimalis / Rumah Minimalis: Nyaman dan Elegan dalam Kesatuan

Rumah Minimalis: Nyaman dan Elegan dalam Kesatuan

Hunian yang nyaman pasti menjadi idaman setiap orang. Bukan hanya sesuai dengan perkembangan desain arsitektur, tapi juga harus pas dengan selera penghuninya. Desain rumah yang kini banyak diidamkan adalah rumah minimalis. Semakin canggih zaman, semakin orang menginginkan kepraktisan dan kesederhanaan. Meski demikian, bukan berarti rumah minimalis kurang bergaya. Anda dapat memberikan sentuhan pada beberapa aspek berikut ini.

Warna
Rumah minimalis memang minim gaya, tapi bisa disiasati dengan pewarnaan yang menarik. Tujuannya agar rumah menjadi lebih ramai dan tidak terkesan monoton. Pemilihan trend warna, kondisi lingkungan, dan kombinasi menjadi bagian terpenting dalam menentukan warna rumah minimalis anda.

Atap
Pemilihan bentuk atap juga dapat dijadikan nilai unik tersendiri. Bila rumah tradisional mengandalkan bentuk limas atau prisma, rumah minimalis dapat didesain lebih vetiatif. Misalnya menempatkan atap miring, tidak simetris, atau berundak. Cat atapnya pun juga harus dipertimbangkan agar menyatu dengan warna bangunannya.

Dinding
Karena tidak banyak ornamen, kita cukup membuat gaya kotak atau garis saja pada dindingnya. Selanjutnya, biarkan warna yang menentukan keindahannya. Anda dapat memadukan bentuk dinding dengan bentuk jendela, tiang depan, atau pintu rumah. Unsur dasar yang digunakan tetap kotak-kotak atau garis-garis.

Jendela
Bentuk jendela rumah minimalis tidak selalu sama seperti rumah buatan kuno. Ada jendela berukuran kecil persegi, ada persegi panjang, ada pula jendela kaca yang dipasang kembar tiga, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan rumah minimalis idaman, anda disarankan memesan desain pada arsitektur agar menjadi satu kesatuan. Jika mendesain sendiri tanpa keahlian khusus terkadang bentuknya terkesan aneh.

Pagar
Kebanyakan pagar rumah minimalis memang monoton dan hanya berbentuk garis. Sebenarnya anda dapat membuatnya lebih bervariasi. Misalnya tembok batu bata, kayu, atau bernuansa alam. Semua sah-sah saja agar penghuni tidak lekas merasa bosan.

rumah-minimalis-md-7890236478023455cmemang tidak memerlukan banyak gaya atau terlihat mewah. Rumah gaya ini justru menampilkan kesan elegan pada penghuninya. Rumah minimalis juga cocok dipakai untuk bangunan di atas tanah sempit. Apakah anda tertarik?

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

One comment

  1. Foto Profil dari jopik

    rumah minimalis tuh keren mas brow….

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...