Rumah / Teras & Taman / Sentuhan Minimalis Selaraskan Teras

Sentuhan Minimalis Selaraskan Teras

            Teras rumah menjadi ikon keunikan rumah anda. Meskipun minimalis, tapi bukan berarti segala sesuatunya harus sederhana. Andapun punya kesempatan untuk membuat teras rumah minimalis yang cantik tanpa memakan banyak tempat. Berikut ini tipsnya.

Pilihan Sisi

            Tentukan dulu apakah anda ingin punya teras satu sisi atau teras dua sisi? sekarang sudah bukan zamannya lagi membuat teras lebar tanpa bentuk unik. Menggunakan rumah anda untuk teras dua sisi tidak akan banyak memakan tanah. Agar lebih cantik, desain teras satu sisi dibuat berbeda dengan teras sisi sebelahnya. Bentuk teras seperti ini lebih tepat bila rumah anda berada di tikungan jalan.

Teras Tingkat

            Kalau tanah anda tidak terlalu lebar tapi panjang, maka pilihannya adalah teras tingkat. Desain untuk teras tingkat biasanya dibuat senada karena menampilkan dari 2 dimensi saja. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk tiangnya karena ini sangat mempengaruhi kecantikan teras anda.

Jendela

            Bentuk jendela adalah aksesoris dalam teras. Apakah jendela ruang depan dibuat kotak, persegi panjang, atau dibuat ukuran kecil-kecil yang berjajar? Sesuaikan dengan lebar dan luas terasnya. Bila rumah anda tidak terlalu lebar, sebaiknya buat jendela bentuk atas bawah atau persegi panjang saja. Tapi bila ukurannya besar, maka bentuk teras kecil dan bergaris pas untuk mengindahkan hunian anda.

Jendela Kaca Membuat Teras Lebih Elegan

Perabotan

            Ada pilihan teras rumah minimalis yang lebar dan sempit. Bila anda tipe orang yang suka duduk santai di teras, sebaiknya pilih teras lebar dengan kursi minimalis. Anda juga bisa membuat teras bertangga agar terlihat unik dan cantik. Kalau tidak, sebagai ganti perabot dapat diletakkan di taman.

Cat

            Cat warna teras rumah perlu benar-benar diperhatikan. Kombinasi cat tembok yang bagus akan memperlihatkan keindahan dan keunikan meskipun tidak banyak gaya yang diterapkan. Kombinasi yang tepat tidak selalu berwarna senada, bahkan terkadang warna kontraspun dipakai asal menyatu dalam sebuah balutan teras rumah minimalis yang cantik. Sekarang, anda sendirilah yang menentukan bagaimana bentuk teras sesuai dengan luas tanah, fungsi, dan selera.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Cara Renovasi Rumah Murah

5 Cara Renovasi Rumah Murah nan Hemat

Anda ingin tahu bagaimana cara renovasi rumah murah dan tidak membuat keuangan ...